Arsjad Rasjid: Pancasila Selalu Terbukti Berhasil Menyelesaikan Persoalan Bangsa

Arsjad Rasjid: Pancasila Selalu Terbukti Berhasil Menyelesaikan Persoalan Bangsa
Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid menyatakan, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila adalah penolong bagi bangsa dan rakyat Indonesia untuk tumbuh menjadi negara maju.

Arsjad yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, periode 2021-2026 mengungkapkan, bahwa Pancasila turut membantu pemerintah, dunia usaha, dan rakyat Indonesia mengatasi berbagai persoalan yang kini dihadapi bangsa Indonesia, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

“Pancasila adalah ideologi yang hidup di tengah keberangaman bangsa Indonesia. Pancasila selalu terbukti berhasil menyelesaikan persoalan bangsa. Jadi, Pancasila adalah penolong, bukan membebani rakyat," kata Arsjad dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Jakarta, pada Selasa (1/6/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar secara daring di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, bertindak selaku inspektur upacara.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertugas membacakan teks Pancasila, Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Menko Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai pembaca doa.

Arsjad mengungkapkan, nilai-nilai Pancasila yang tercermin pada semangat gotong-royong juga diterapkan di saat bangsa Indonesia berjuang mengatasi pandemi Covid-19.

Sebagai ideologi bangsa, lanjutnya, Pancasila adalah penyemangat bagi rakyat Indonesia untuk bergerak aktif memperkokoh persatuan dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid menyatakan, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila adalah penolong bagi bangsa dan rakyat Indonesia untuk tumbuh menjadi negara m

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News