Arsjad Rasjid Sebut KADIN Ikut Bertempur Lawan Pandemi Covid-19

Arsjad Rasjid Sebut KADIN Ikut Bertempur Lawan Pandemi Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria (kiri) bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kanan) dan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi (tengah) saat memantau program vaksinasi Kadin gelombang kedua di Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Timur, Jakarta, Kamis, (8/7/2021). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan organisasi yang dipimpinnya ikut bertempur dalam melawan dan menanggulangi Pandemi Covid-19.

“Saya mengatakan ini adalah perang. Kita harus bersama-sama melawan Pandemi Covid-19," ujar Arsjad Rasjid saat menghadiri acara penyerahan bantuan berupa tabung oksigen dan tenaga kesehatan oleh KADIN DKI di PPKD Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021).

Selain persatuan dan kesatuan antara semua pihak di Indonesia, Arsjad Rasjid juga meminta masyarakat untuk disiplin dan menaati prokes agar dapat memenangkan perang melawan Covid-19.

"Jangan kita melanggar prokes," tegas Arsjad.

Lebih lanjut, Arsjad mengatakan Kadin masih terus melanjutkan program Vaksinasi Gotong Royong yakni program vaksinasi yang sudah dilakukan di era kepemimpinan Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan P Roeslani.

Program Vaksinasi Gotong Royong menyasar karyawan dari perusahaan milik anggota KADIN dan biayanya dibebankan ke perusahaan.

Melalui program tersebut, kata dia, KADIN Indonesia membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, tanpa membebani APBN.

KADIN Indonesia menurut Arsjad Rasjid juga akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Arsjad Rasjid juga meminta masyarakat untuk disiplin dan menaati prokes agar dapat memenangkan perang melawan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News