Soroti Penanganan Kasus Covid-19, Fadli Zon: Kibarkan Bendera Putih

Soroti Penanganan Kasus Covid-19, Fadli Zon: Kibarkan Bendera Putih
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menyoroti penanganan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menyatakan pemerintah harus bersikap realistis menghadapi gelombang baru Covid-19. 

Menurut dia, infrastruktur kesehatan, logistik serta jumlah tenaga kesehatan terbukti sudah berada di ambang batas sehingga dianggap tidak sanggup lagi menghadapi situasi yang terus memburuk. 

"Suka atau tidak suka, kita harus segera meminta bantuan dunia internasional, terutama negara-negara yang terbukti sudah berhasil mengatasi pandemi. Ini merupakan persoalan kemanusiaan," kata Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Kamis (8/7) 

Politikus Gerindra itu menjelaskan beberapa alasan yang mengharuskan pemerintah mengambil langkah luar biasa mengatasi gelombang baru Covid-19 ini. 

"Dua pekan terakhir, sudah terjadi berkali-kali rekor kasus baru Covid-19 di negeri kita. Ini sangat mengkhawatirkan," sambungnya. 

Pada Rabu, (7/7) lanjutnya, rekor jumlah kasus positif Covid-19 telah menyentuh angka 34.379 dan hanya menunggu waktu rekor positif Covid-19 mencapai 40.000 hingga 50.000. 

"Kedua, kebijakan yang sudah diambil pemerintah belum memadai untuk memutus kedaruratan," kata Fadli.

Fadli zon menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak bisa dianggap luar biasa lantaran dalam praktiknya di lapangan, kebijakan ini belum bisa membatasi kegiatan masyarakat. 

Politikus Gerinda Fadli Zon menyarankan pemerintah mengibarkan bendera putih terkait terus memburuknya penanganan kasus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News