Arsjad Rasjid: Tugas Atlet Berkompetisi, Pembinaan Urusan PB Perpani

Arsjad Rasjid: Tugas Atlet Berkompetisi, Pembinaan Urusan PB Perpani
Bakal calon Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid di sela-sela kesibukannya sebagai CEO Indika Energy sekaligus Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Talenta atlet berbakat cabang olahraga (cabor) panahan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia terus lahir.

Namun, mengantarkan atlet berbakat panahan hingga berprestasi dan mengharumkan nama bangsa membutuhkan komitmen dan konsistensi.

Hal ini berkaitan dengan pola pembinaan berjenjang, akselerasi prestasi maupun sponsorship.

Demikian pun perhatian terhadap masa depan atlet sehingga ekspektasi talenta muda terhadap cabor panahan tetap terjaga.

Demikian intisari dari tekad yang disampaikan bakal calon Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid di sela-sela kesibukannya sebagai CEO Indika Energy sekaligus Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Arsjad mengatakan cabor panahan tidak boleh kalah dengan cabor bulu tangkis yang menjadi langganan emas olimpiade dan cabor berprestasi lainnya, seperti angkat besi, panjat tebing, maupun atletik di kancah internasional.

Supremasi cabor panahan telah dirintis oleh para legenda, tiga srikandi panahan di olimpiade Seoul pada 1988.

Warisan prestasi tersebut harus dilanjutkan dengan serangkaian strategi dan program demi melahirkan atlet panahan yang berprestasi secara berjenjang dan berkelanjutan pada semua kancah olahraga yang diikuti.

Arsjad Rasjid mengatakan cabor panahan tidak boleh kalah dengan cabor bulu tangkis yang menjadi langganan emas olimpiade dan cabor berprestasi lainnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News