Arsul Sani Menemui Gibran di Solo, Ini yang Dibahas

Arsul Sani Menemui Gibran di Solo, Ini yang Dibahas
Arsul Sani dan Gibran Rakabuming Raka saat bertemu wartawan di Solo, Jumat (10/3/2023). ANTARA/Aris Wasita,

jpnn.com - SOLO - Wakil Ketua MPR Arsul Sani menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/3). Pertemuan itu membahas tentang kinerja Gibran sebagai wali kota Surakarta.

"Hari ini alhamdulillah saya selaku wakil ketua MPR bisa silaturahmi dengan wali kota Solo. Situasi di Solo seperti apa, Mas Wali menyampaikan ke saya sejumlah indikator pembangunan yang sejauh ini sudah dijalankan Mas Wali," kata Asrul di Solo, Jumat (10/3).

Menurut Arsul, MPR akan melihat hal-hal terkait dengan kondusivitas masyarakat untuk menghadapi hajatan nasional pemilu. Pada kesempatan tersebut, Arsul juga memuji kesatuan dan persatuan masyarakat Solo yang terjaga dengan baik.

Disinggung mengenai pembicaraan terkait politik, Arsul mengaku tidak ada pembahasan secara spesifik. Sebab, ujar Arsul, Gibran selalu menyampaikan ingin fokus menyelesaikan tugas di Solo. 

"Disampaikan kepada kami tentang rencana beliau untuk terus membangun Solo sampai akhir masa jabatan sambil menyelesaikan pekerjaan infrastruktur," kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

Mengenai karier politik Gibran, dia mengatakan sesuai dengan misi PPP yang ingin mendorong kalangan muda untuk bisa memimpin pemerintahan di berbagai tingkatan.

"Itu juga kami lakukan, misalnya PPP punya wakil gubernur yang itu masih berumur di bawah 35 tahun. Tentu PPP punya harapan, tetapi, kan, ini kembali ke beliau (Gibran)," katanya.

Meski demikian, kata Arsul, jika ada aspirasi baik dari partai politik maupun masyarakat terkait harapan supaya Gibran maju ke pemilihan gubernur, itu  sah-sah saja selama putra Presiden Jokowi tersebut tetap menyelesaikan tugas di Solo hingga akhir jabatan.

Arsul Sani menemui Gibran Rakabuming Raka di Solo. Arsul menilai Gibran cocok menjadi pemimpin di tingkat provinsi termasuk di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News