Minggu, 21 Juli 2019 – 13:31 WIB

ART Pulang Kampung, Restoran Cepat Saji Diburu

Kamis, 30 Mei 2019 – 20:58 WIB
ART Pulang Kampung, Restoran Cepat Saji Diburu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Restoran cepat saji makin diburu pengunjung. Pasalnya, asisten rumah tangga (ART) mulai pulang kampung sejak Rabu (29/5) kemarin.

Pantauan JPNN.com, banyak orang tua kerepotan. Biasanya dibantu ART, kini mengerjakan sendiri. Agar tidak repot, mereka memilih makan di luar. Pilihannya adalah fast food. Meski antre, mereka tetap sabar.

“Ya mau bagaimana lagi, susah masak sendiri. Anak-anak masih kecil, jadi beli saja untuk buka dan sahur,” terang Dewi, karyawan swasta, yang menggendong anaknya sekira usia dua tahun, Kamis (30/5).

Dia mengaku tidak sendiri. Dia bersama suaminya yang juga momong anaknya berusia lima tahun. Seharusnya,kata Dewi, dia terakhir masuk kerja 31 Mei. Berhubung tidak ada ART dia dan suaminya memutuskan cuti.

Sama halnya dengan Olyn. Ibu yang memiliki tiga balita ini biasanya dibantu dua ART. Sekarang, ibu rumah tangga ini harus mengerjakan sendiri.

“Sejak ART pulang saya selalu beli makanan di restoran siap saji. Menunya enggak membosankan sih,” ujarnya tertawa.

Sementara Ali, security salah satu restoran fast food di bilangan 'Cinere mengungkapkan, sejak 29 Mei, tingkat kunjungan meningkat. Itu sebabnya mereka sengaja membuka resto hingga pukul 04.00 dini hari.

“Banyak pembantu yang pulang jadi memang ramai. Biasanya ramai di hari tertentu. Namun ini ramai terus," tandasnya.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar