Arteria: Lebih Baik Menag Fokus Selesaikan Persoalan Umrah

Arteria: Lebih Baik Menag Fokus Selesaikan Persoalan Umrah
Arteria Dahlan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengaku siap menghadapi laporan yang dilayangkan Kementerian Agama (Kemenag) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Politikus PDI Perjuangan itu menganggap pelaporan ke MKD merupakan langkah yang tepat ketimbang membuat surat macam-macam di media sosial (medsos).

"Saya akan hadapi itu dengan sangat sungguh-sungguh, dengan penuh kecermatan dan mudah-mudahan bisa melakukan klarifikasi yang terang benderang," kata Arteria di gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/4).

Anak buah Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan itu justru menyarankan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan jajaran lebih fokus menuntaskan berbagai persoalan yang tengah melanda jemaah umrah.

"Saya juga menyarankan kepada Kemenag, Pak Menteri, mendingan fokus menyelesaikan calon jemaah yang bermasalah yang setiap hari berdatangan. Seperti di First Travel, Abu Tours. Bahkan yang non-PPIU (penyelenggara perjalanan ibadah umrah) pun juga bermasalah kemarin," imbuh Arteria.

Arteria mengaku sampai kemarin masih menerima kabar banyak jemaah umrah di Madinah yang tidak bisa pulang.

"Ini yang saya katakan tidak apa-apa saya siap pertanggungjawabkan apa yang saya sudah nyatakan," kata Arteria. (boy/jpnn)


Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengaku siap menghadapi laporan yang dilayangkan Kementerian Agama (Kemenag) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News