WNI Keturunan Turki Mau Jadi Capres, Tawarannya Umrah Gratis

WNI Keturunan Turki Mau Jadi Capres, Tawarannya Umrah Gratis
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano memamerkan uang sayembara Rp 1 miliar dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/11) untuk memberikan informasi perusak papan bunga #SaveTiangListrik. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Sam Aliano mendadak menjadi pembicaraan warganet karena menyatakan siap menjadi calon presiden (capres). Bahkan, netizen menyebut warga negara Indonesia (WNI) keturunan Turki itu sebagai capres bule.

Sam mengatakan, dirinya memang akan maju sebagai capres pada pemilu mendatang. Bahkan, dia sudah menyosialisasikan diri dengan memajang fotonya di baliho yang bertebarang di sejumlah lokasi.

“Saya mau menjadi presiden. Mohon doa restu kepada semua pihak agar pencalonan saya lancar dan berhasil," tutur Sam sebagaimana diberitakan Jawa Pos, Rabu (18/4).

Baca juga: Pamer Uang Rp 1 Miliar, Sam Aliano Curigai Nikita Mirzani

Baliho Calon Presiden 2019 berwajah Sam Aliano terpampang di sejumlah titik ibu kota. Di antaranya di Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pengusaha yang pernah terlibat perseteruan dengan Nikita Mirzani itu punya misi menggeser Joko Widodo dari kursi kepresidenan. Sam menjanjikan akan menghapus utang Indonesia.

Bahkan, Sam jika kelak terpilih menjadi presiden akan mengumrahkan pemilihnya. "Itu janji saya! Menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya,” tegasnya.

Menurut Sam, visinya adalah Indonesia terbebas utang dan korupsi sehingga rakyat sejahtera. “Indonesia jaya," tegasnya.

Warganet sedang membicarakan baliho yang memajang foto pengusaha Sam Aliano. WNI keturunan Turki itu mengaku ingin jadi calon presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News