Arti Nama Mahfud MD Versi Sekum Muhammadiyah, Semua Tertawa

Arti Nama Mahfud MD Versi Sekum Muhammadiyah, Semua Tertawa
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: Antara

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti sukses memancing tawa hadirin saat memperkenalkan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di panggung dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11) pagi.

Cendekiawan Islam kelahiran Kudus itu berdiri di panggung sebagai moderator dialog.

"Saya mencoba mencari nama Pak Ganjar di kamus bahasa Arab itu enggak ada, saya ketemu nama Ganjar justru di Kamus Besar Bahasa Indonesia," katanya seperti tayang di Muhammadiyah Channel.

"Ganjar itu artinya hadiah, berkah pahala. Sehingga kalau beliau ditakdirkan menjadi presiden, maka beliau adalah hadiah dan berkah bagi bangsa Indonesia," imbuhnya.

Mu'ti lalu beralih kepada Mahfud MD.

"(Nama) Pak Mahfud. Saya cari di Kamus Besar Bahasa Indonesia tidak ada. Adanya di kamus bahasa Arab. Mahfud artinya terjaga, terpelihara," ujarnya.

"Saya tahu persis Pak Mahfud ini NU (Nahdlatul Ulama), tetapi mendeklarasikan dirinya MD," imbuh Mu'ti, hadirin mulai tertawa.

Dia lalu bercerita, di kampungnya, Nahdlatul Ulama disingkat NU, Muhammadiyah disingkat MD.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri dialog terbuka yang digelar PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News