Kemarin Anies, Hari Ini Ganjar, Besok Prabowo

Kemarin Anies, Hari Ini Ganjar, Besok Prabowo
Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir pada Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berterima kasih kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang bisa hadir dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Capres-Cawapres RI, di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11) pagi.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud tentu sudah tidak asing dengan kami (Muhammadiyah). Pak Ganjar banyak membantu kami. Pak Mahfud, salah satu menteri yang gampang diajak berkomunikasi dengan kami di saat genting," ujar Buya Haedar dalam kata sambutannya.

Buya kelahiran Bandung berusia 65 tahun itu menjelaskan, Muhammadiyah memandang perlu menggelar diskusi tentang bagaimana Indonesia ke depan.

Haedar menjelaskan, PP Muhammadiyah menggelar dialog terbuka dengan semua paslon capres-cawapres di Pilpres 2024.

Rabu (22/11) kemarin, ada pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hari ini bersama nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Jumat (24/11) bersama paslon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

"Ini menjadi wahana buat Muhammadiyah untuk mendengar dan mengambil banyak pandangan dan gagasan. Mengambil yang terbaik," katanya.

Buya Haedar berharap para pasangan calon berjanji yang objektif untuk dan atas nama bangsa.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar dialog terbuka dengan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News