Arti Penting Trofi Liga Europa Bagi Liverpool

Arti Penting Trofi Liga Europa Bagi Liverpool
Steven Gerrard. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Legenda Liverpool Steven Gerrard menyampaikan pendapatnya tentang arti penting trofi Liga Europa. Menurut Gerrard, trofi itu sangat penting bagi Liverpool.

Puasa gelar sejak 2012, Liverpool berpotensi meraih gelar besar pertama bahkan sejak Liga Champions 2005. Syaratnya, Liverpool harus menekuk Sevilla di St Jakob Park, Kamis (18/5) dini hari WIB.

"Kemenangan melawan Sevilla akan berarti bagi Liverpool. Trofi Eropa tersebut akan menjadi sejarah untuk semua pemain di dalam skuat, pun menjadi awal era emas Liverpool di bawah salah satu manajer terbaik pada generasi saat ini," ujar Gerrard pada kolomnya di Telegraph.

Gerrard bisa membayangkan euforia yang dirasakan semua aspek Liverpool mulai dari para pemain, staf, hingga fans jika The Reds benar-benar menjadi juara.

"Kota dan klub Liverpool akan bergetar. Para pemain dan suporter bersemangat menghadapi musim baru dan percaya diri di pramusim," tuturnya.

"Liverpool akan dianggap sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim depan, pun pemain-pemain kelas tinggi bakal tertarik bergabung dengan The Reds. Liverpool akan sangat percaya diri menghadapi musim baru jika juara Liga Europa," pungkas dia. (rap/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News