Artis di PAN Tak Akan Diistimewakan

Penjaringan Caleg Melalui Seleksi Bertahap

Artis di PAN Tak Akan Diistimewakan
Artis di PAN Tak Akan Diistimewakan
JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) memberlakukan seleksi berlapis dalam penjaringan bakal calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu 2014. Seleksi ketat dilakukan agar partai pimpinan Hatta Rajasa itu mendapat caleg berkualitas dan jika menjadi anggota DPR mampu menyuarakan aspirasi masyarakat.

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Taufik Kurniawan mengungkapkan, dengan seleksi itu maka belum tentu pihak-pihak yang telah mendaftar bakal diloloskan. “Ada sejumlah persyaratan yang harus dilalui para bakal calon legislatif. Di antaranya harus melalui test narkoba. Selain itu PAN juga akan memerhatikan betul kemampuan, makanya kita juga akan seleksi berdasarkan tingkat pendidikan. Jadi belum tentu semua lolos sebagai bakal caleg,” ujar Taufik dalam diskusi di Media Center KPU, Jakarta, Jumat (18/1).

Menurutnya, nantinya proses seleksi bakal caleg PAN akan dilakukan dua dua jalur. “Pertama masuknya lewat jalur partai, karena mereka sudah merintis. Dan yang kedua jalur ketokohan masyarakat sebagai bakal caleg,” katanya.

Langkah ini dilakukan karena PAN memiliki platform yang terbuka bagi semua warga Indonesia. Namun kader yang sejak semula membesarkan partai, bakal diberi jalur khusus meski tetap melalui prosedur penjaringan.

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) memberlakukan seleksi berlapis dalam penjaringan bakal calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News