Politisi PKS Seminggu Tak Ngantor demi Korban Banjir

Politisi PKS Seminggu Tak Ngantor demi Korban Banjir
Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Jazuli Juweni saat ditemui di Jakarta, Jumat (18/1). Foto: Yessy Artada/JPNN
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Jazuli Juwaeni mengaku selama seminggu ini tak berangkat untuk bekerja sebagai wakil rakyat di DPR RI. Namun politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan bermaksud bolos, tapi karena membantu korban banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Tujuh hari saya enggak ke kantor dan keliling terus memantau korban banjir dan ke lokasi banjir," ujar Jazuli usai menggelar rapat koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membahas penanganan banjir di Kantor Kementrian PU di Jakarta (Jumat, 18/1).

Dari pengamatan Jazuli selama berada di lapangan, ada beberapa tahap yang bisa dilakukan untuk membantu korban bencana banjir. "Pertama tahap tanggap darurat atau emergency untuk membuat tempat perlindung seperti posko-posko darurat. Setelah itu kebutuhan logistik, seperti makanan, selimut dan lain-lain harus terpenuhi," katanya.

Jazuli juga mengingatkan pentingnya pemenuhan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK). Pasalnya banyak posko pengungsian  yang tidak dilengkapi dengan sarana MCK.  "Kalau sudah ada posko tapi tidak ada MCK kan payah," tuturnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Jazuli Juwaeni mengaku selama seminggu ini tak berangkat untuk bekerja sebagai wakil rakyat di DPR RI. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News