Artis yang Kecipratan Duit Doni Salmanan Terancam Dijerat TPPU

Artis yang Kecipratan Duit Doni Salmanan Terancam Dijerat TPPU
Doni Salmanan bersama pengacaranya saat mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/3). Crazy rich asal Bandung, Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan resmi sebagai tersangka. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri memastikan bakal mengusut aliran dana Doni Salmanan, tersangka kasus penipuan dan investasi bodong aplikasi Quotex.

Termasuk artis-artis yang selama ini sempat kebagian duit dari Doni Salmaman.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol mengatakan pihak yang menerima duit Doni itu akan mereka dalami.

“Dalam pengertian TPPU (tindak pidana pencuian uang) bisa termasuk, orang yang menerima uang hasil kejahatan,” ujar dia ketika dikonfirmasi, Rabu (9/3).

Namun, Reinhard tidak memerinci apakah pihaknya akan memanggil para artis tersebut atau tidak.

Ada sejumlah artis yang sempat menerima uang dari Doni Salmanan. Mereka adalah Reza Arap, Rezky Febian, dan beberapa nama lainnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan trading binary option lewat aplikasi Quotex.

Doni ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan lebih dari 13 jam.

Bareskrim Polri menyebut artis-artis yang selama ini kebagian duit dari Doni Salmanan bisa disebut sebagai orang yang menerima uang hasil kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News