Artris Korea Ikut Menyumbang untuk Palu dan Donggala

Artris Korea Ikut Menyumbang untuk Palu dan Donggala
Konser K-pop gratis dalam rangka Korea Festival 2018 (KOCCA Indonesia)

jpnn.com - Para penggemar Hallyu alias budaya pop Korea Selatan benar-benar terhibur. Tepatnya dalam event K-Content Expo 2018 besutan Korea Creative Content Agency (KOCCA), Badan Ekonomi Kreatif, serta Ministry of Culture, Sports, and Tourism of Republic of Korea.

Kemarin petang (6/10) K-Pop Concert diadakan sebagai acara utama. Lima bintang tamu hadir di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka.

Mereka adalah boyband Highlight (sebelumnya dikenal sebagai Beast) dan Snuper, girlband Lovelyz, kuartet KARD, serta solois Lee Se-jin alias Lyn. Sebagian dari mereka baru pertama ke Indonesia.

"Kami tahu dari media sosial bahwa penggemar K-pop dan K-drama kebanyakan berasal dari Indonesia," ujar Lyn.

Selama dua jam, lagu-lagu hit dibawakan di hadapan sekitar 4.000 orang itu. Masing-masing punya gaya musik, tarian, dan penampilan. Ada Snuper dengan tampilan cute ala flower boy (cowok imut Korea).

Lovelyz yang girlie dan cantik, KARD bergaya swag, atau Highlight yang garang tapi tetap cool. Lyn, si ratu soundtrack K-drama, membawakan sejumlah OST drama Korea. Tentu, dengan suara mellow-nya. Penyanyi Calvin Jeremy ikut memeriahkan acara sebagai perwakilan artis Indonesia.

Sambutan positif fans menyenangkan para bintang. Meski begitu, mereka merasa prihatin. Para bintang cantik dan tampan itu menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pekan lalu.

"Saya rasanya ingin menghibur mereka dengan lagu-lagu saya," ungkap Lyn. Kebetulan, Lyn membawakan lagu-lagu pop ballad dan R&B yang memberi nuansa haru.

KOCCA tak sekadar membawa artis K-pop dan K-drama untuk tampil di Indonesia. Badan itu juga memberikan donasi untuk para korban di Palu dan Donggala

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News