Aruk Grasstrack Motorcross Bakal Diserbu Fans Stewart Juhes dari Malaysia

Aruk Grasstrack Motorcross Bakal Diserbu Fans Stewart Juhes dari Malaysia
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, SAMBAS - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendukung event di cross border. Untuk menggaet turis asal Malaysia digelar ajang yang bertajuk Kejurda-Seri 1 Grasstrack Motorcross International 2017 digelar 8-9  Juli 2017 di Sirkuit Sijang Accord Racing Circuit jalan Raya Aruk Border Km 40 Desa Sijang Kecamatan Galing  Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Ratusan crosser dari Kalimantan Barat dipastikan bertarung dengan crosser dari mancanegara seperti Malaysia dan Korea Selatan.

”Ada sekitar 100 crosser lokal,  30 crosser asing dan sampai siang tadi sudah datang tujuh crosser datang dan mencoba sirkuit," kata Erwanto, Ketua Penyelenggara Grasstrack Motorcross International 2017.

Dari tujuh crosser yang telah menampakkan diri terlihat Stewart Juhes dan Yeo Sun Heng. Keduanya merupakan crosser kawakan dari Malaysia yang memiliki supporter fanatik.

"Ini yang akan menjadi magnet bagi turis Negeri Jiran untuk datang men-support Stewart dan Yeo Sun Heng, crosser pujaannya," lanjut Erwan, panggilan akrab Erwanto.

Selain Stewart dan Yeo Sun Heng, ada Bryan R Joseph, Paul Meken, Anlody Rutel dan William Sinos.

"Mereka inj akan dijajal crosser tangguh lokal dan dalam negeri seperti Teten Wijayam Epong, Gugun, Makruf dan Dian Carlo," kata Erwan.

Kegiatan ini adalah kolaborasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI)-Tangaran Racing Club bersama Dinas Pemuda Olahraga Raga dan Kementerian Pariwisata (Disporapar) Kalbar.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendukung event di cross border. Untuk menggaet turis asal Malaysia digelar ajang yang bertajuk Kejurda-Seri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News