Arungi Liga 1, PSIS Butuh Dana Besar

Arungi Liga 1, PSIS Butuh Dana Besar
Panser Biru, suporter PSIS Semarang. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang siap menggelontorkan anggaran yang berlipat untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Sebagai tim promosi, sang Manajer Yoyok Sukawi menyebut, perlu ada peningkatan anggaran yang berlipat agar skuat Mahesa Jenar tak numpang lewat.

"Kami tak mau hanya numpang lewat saja, kami kan tim promosi, jadi kami harus siapkan anggaran yang besar untuk bisa bersaing di Liga 1," katanya, Jumat (1/12).

Kick-off Liga 1 musim 2018 direncanakan digelar Februari. Sementara, Stadion Jatidiri Semarang saat ini masih direnovasi.

Kondisi ini diperkirakan juga bisa membuat pengeluaran klub membengkak.

Dia menyebut, pada Liga 2 2017, PSIS mengeluarkan dana Rp 6 miliar hingga Rp 7 miliar. Nah, kemungkinan pada Liga 1 musim depan akan menjadi dua sampai tiga kali lipat.

"Dua kali lipatnya lah butuhnya itu, atau bahkan bisa sampai tiga kali lipat. Kami harus sudah bergerak untuk bisa mendapatkan anggaran yang cukup agar kami tetap bertahan di Liga 1," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pada Liga 2 2017, PSIS mengeluarkan dana Rp 6 miliar hingga Rp 7 miliar. Kemungkinan pada Liga 1 musim depan akan menjadi dua sampai tiga kali lipat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News