JPNN.com

Arus Bawah Jokowi Harapkan Publik Percaya Ikhtiar Pemerintah Atasi Corona

Sabtu, 07 Maret 2020 – 16:55 WIB
Arus Bawah Jokowi Harapkan Publik Percaya Ikhtiar Pemerintah Atasi Corona - JPNN.com
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Arus Bawah Jokowi mengharapkan masyarakat mengikuti imbauan pemerintah tentang pentingnya mewaspadai penyebaran virus corona (COVID-19). Menurut Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Tuban Eko Wahyudi, pemerintah telah bekerja keras dalam mengatasi penyebaran virus asal Tiongkok itu.

"Harus menaruh kepercayaan penuh kepada pemerintah yang bekerja keras untuk mencegah penyebaran COVID-19. Imbauan presiden harus menjadi pedoman," ujar Kang Yudi -panggilan akrabnya- melalui layanan pesan, Sabtu (7/3).

Kang Yudi juga mengatakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menunjuk banyak rumah sakit sebagai tempat rujukan dalam penanganan coronavirus. Di Tuban rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien coronavirus adalah RSUD Dr R Koesma.

"Informasi yang saya terima, RSUD Dr R Koesma sudah melakukan berbagai persiapan. Tim gerak cepat kesiapsiagaan dibentuk untuk menghadapi Covid-19. Amanah Kemenkes ini harus dijalankan dengan optimal," ucap bakal calon bupati Tuban itu.

Namun, Kang Yudi juga mengajak masyarakat melakukan tindakan untuk pencegahan atas penyebaran coronavirus. Antara lain dengan menjaga pola hidup sehat.

Selain itu, masyarakat harus memperhatikan makanan yang akan disantap, memperbanyak vitamin, mengonsumsi buah-buahan yang dapat menjaga kekebalan tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan. "Kita semua ingin tak ada masyarakat Bumi Wali (Tuban, red) yang terjangkit,” ucapnya.

Pengusaha muda itu juga mengajak warga menghindari hoaks soal virus corona. Kang Yudi menegaskan, Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Listiyo Sigit P sedang menangani kasus penyebaran berita palsu tentang COVID-19.

“Masyarakat Tuban juga harus  mewaspadai berita-berita hoaks berkaitan covid-19," ucapnya.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara