Arzeti Bilbina: Bangsa Ini Perlu Siraman Rohani

Arzeti Bilbina: Bangsa Ini Perlu Siraman Rohani
Arzeti Bilbina: Bangsa Ini Perlu Siraman Rohani
JAKARTA - Arzeti Bilbina berpandangan, nilai-nilai ketimuran masyarakat di Indonesia kini sudah semakin berkurang. Indonesia yang selama ini dikenal sebagai masyarakat sopan, damai, ramah, menurutnya mulai mengikuti gaya kebarat-baratan yang "elo-elo, gue-gue". Tak heran katanya, tindakan anarkis dan kekerasan kian marak terjadi di Indonesia.

"Perlu diadakan edukasi atau siraman rohani, untuk rasa kebersamaan dan saling tolong-menolong. Sekarang ini sudah semakin kurang," ujar Zeti - demikian ia biasa disapa.

Ibu tiga anak ini pun mengaku punya pengalaman kurang mengenakkan terkait kekerasan. Di mana Zeti bersama suaminya, Didit, suatu waktu katanya pernah mendatangi sebuah tempat makan. Namun sayang, hanya dalam hitungan detik, mobilnya sudah dirusak dan kacanya pecah.

"Alhamdulillah, tidak ada yang hilang. Tapi kekerasan dan rasa untuk merugikan orang lain itu sudah semakin banyak," ujar Zeti.

JAKARTA - Arzeti Bilbina berpandangan, nilai-nilai ketimuran masyarakat di Indonesia kini sudah semakin berkurang. Indonesia yang selama ini dikenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News