AS Malu Besar, 10 Personel Angkatan Laut-nya Ditangkap Iran (Ada Video)

AS Malu Besar, 10 Personel Angkatan Laut-nya Ditangkap Iran (Ada Video)
Prajurit AL AS 'menyerah' di tangan pasukan Iran. Foto: YouTube

jpnn.com - WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry tak bisa menyembunyikan kemarahannya, Senin (18/1) kemarin.

Ini menyusul kekecewaannya dengan beredarnya video penangkapan 10 personel Angkatan Laut AS oleh pasukan Iran. Dalam video tersebut, tampak personel angkatan laut AS berlutut dengan tangan di belakang kepala saat mereka ditangkap, sesuatu yang membuat Kerry marah.

“Saya sangat marah, saya sangat kesal dan marah video itu dirilis,” ujar Kerry seperti dirangkum dari CNN dan AFP, Selasa (19/1).

Dia menduga rekaman yang sudah beredar luas itu dirilis oleh militer Iran atau Garda Revolusi, bukan resmi oleh pemerintah.

“Tapi mau apa lagi. Saya tidak bisa mencari pembenaran. Sayangnya, dan secara tidak sengaja mereka masuk ke perairan Iran," sesal Kerry.

Kemarahan Kerry ini disampaikan sehari setelah AS dan Iran menyambut terciptanya kesepakatan nuklir di Teheran. 

Sementara para AL AS itu sudah dibebaskan Rabu pekan kemarin, setelah ditahan satu malam karena memasuki perairan Iran. Di dalam video juga terlihat, pasukan AS cukup 'dilayani' dengan baik oleh pasukan Iran. (adk/jpnn)


WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry tak bisa menyembunyikan kemarahannya, Senin (18/1) kemarin. Ini menyusul kekecewaannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News