AS Roma Klaim Pantas Dapat Satu Penalti Lagi dari Liverpool

AS Roma Klaim Pantas Dapat Satu Penalti Lagi dari Liverpool
Insiden di kotak penalti Liverpool, saat tangan Alexander Arnold menghalangi bola sepakan Stephan El Shaarawy. Foto: BT Sport

jpnn.com, ROMA - AS Roma gagal comeback saat menjamu Liverpool dalam leg kedua semifinal Liga Champions, di Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB. Meskipun menang 4-2, tapi secara agregat AS Roma masih kalah 6-7.

Kegagalan AS Roma itu membuat bek kanan Il Lupi, Alessandro Florenzi kecewa. Menurut dia, AS Roma berhak mendapat penalti di sekitar menit ke-62, gara-gara tangan bek Liverpool Alexander Arnold tampak terkena bola, menghalangi sepakan Stephan El Shaarawy.

Saat insiden itu, skor masih 2-2 (agregat 4-7 Roma tertinggal). Dalam sisa pertandingan, tuan rumah akhirnya mencetak dua gol tambahan.

"Rasa pahit karena kalah tentu saja ada. Apalagi untuk satu penalti lagi yang seharusnya kami dapatkan. Kami bisa saja mencetak gol dari penalti itu dan membuat skor 3-2, lalu berharap comeback, dan masih ada keajaiban menunggu kami," tutur Florenzi kepada Mediaset Premium.

Kekecewaan Florenzi itu datang satu hari setelah Bayern Muenchen juga tak mendapat penalti gara-gara tangan bek kiri Real Madrid, Marcelo tampak menyentuh bola di kotak terlarang.

"Jika teknologi VAR (Video assistant referee) dipakai di Liga Champions, saya tidak tahu apakah final tetap mempertemukan Real Madrid dan Liverpool," pungkas Florenzi. (adk/jpnn)


Duel AS Roma vs Liverpool menyisakan kontroversi soal handball bek Liverpool di kotak penalti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News