AS Serang Taliban di Wilayah Pakistan

AS Serang Taliban di Wilayah Pakistan
AS Serang Taliban di Wilayah Pakistan
DERA ISMAIL KHAN- Asif Ali Zardari baru akan dilantik hari ini. Tapi kemarin, integritas presiden terpilih Pakistan itu sudah langsung diuji oleh serangan Amerika Serikat ke daerah perbatasan dengan Afghanistan.

Serangan oleh sebuah pesawat AS itu berbuntut ledakan di rumah dan sekolah yang diduga milik kelompok Taliban. Menurut sebuah sumber di badan intelijen Pakistan, ledakan tersebut menewaskan enam orang, termasuk tiga warga asing dan dua anak-anak. Namun, sumber yang tak disebutkan namanya itu tak menyebutkan dari negara mana persisnya ketiga warga negara asing tersebut.

Ketika dikonfirmasi, juru bicara militer Pakistan Mayor Murad Khan membenarkan soal serangan yang persisnya terjadi di Desa Dande Darba Khel di Provinsi North Waziristan itu. Khan juga menambahkan, selain korban meninggal, juga ada 12 korban luka-luka. “Kami masih menyelidiki insiden tersebut,” katanya.

 

Diperkirakan kalau target sasaran operasi tersebut adalah Jalaudin Haqqani. Dia adalah veteran perang melawan pendudukan Uni Soviet di era 1980an. Oleh AS, Haqqani dianggap sebagai salah seorang musuh paling berbahaya. Bersama putranya, Siraj, Haqqani bertanggung jawab terhadap percobaan pembunuhan kepada Presiden Afghanistan Hamid Karzai di awal tahun ini. Juga, serangan ke sebuah hotel mewah di Kabul. Anak buah Haqqani selama ini juga sangat sering menghadang konvoi pasukan AS di Khost, provinsi yang terletak di bagian timur Afghanistan.

DERA ISMAIL KHAN- Asif Ali Zardari baru akan dilantik hari ini. Tapi kemarin, integritas presiden terpilih Pakistan itu sudah langsung diuji oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News