AS Terpuruk sebelum Krisis Finansial

AS Terpuruk sebelum Krisis Finansial
AS Terpuruk sebelum Krisis Finansial
KONDISI buruk melanda seluruh lini di AS. Bahkan, hal itu terjadi sebelum industri finansial dan perumahan di sana mengalami crash serta membuat perekonomian terpuruk.

Data sensus terbaru menyebut, sepanjang paro pertama tahun ini resesi ekonomi telah menyentuh hampir semua lapisan masyarakat di AS. Tingkat pendapatan turun tajam, sedangkan kemiskinan dan pengangguran meningkat pesat di sebagian besar kota besar maupun kota kecil negara itu.

Kota-kota skala kecil dan menengah di Midwest, yang sudah menderita akibat sakitnya industri otomotif, terpukul paling hebat. Angka pengangguran naik lipat dua atau tiga di sejumlah negara bagian seperti Michigan, Ohio, Indiana, dan Illinois.

Meski kondisi di sejumlah wilayah dan negara bagian tidak seburuk lainnya, tidak ada satu kawasan yang luput. Pendapatan anjlok, tapi harga rumah melonjak. Akibatnya, pasar perumahan memperparah krisis ekonomi saat ini.

KONDISI buruk melanda seluruh lini di AS. Bahkan, hal itu terjadi sebelum industri finansial dan perumahan di sana mengalami crash serta membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News