ASABRI Menyerahkan Santunan kepada Prajurit TNI yang Gugur di Yahukimo Papua

ASABRI Menyerahkan Santunan kepada Prajurit TNI yang Gugur di Yahukimo Papua
ASABRI menyerahkan Manfaat Program JKK secara simbolis kepada ahli waris Praka (Anumerta) Lukas A. Worembai. Foto dok ASABRI

jpnn.com, PAPUA - Kepala Kantor Cabang ASABRI Jayapura Charlis Belson menyerahkan Manfaat Program JKK secara simbolis kepada Amelia selaku ahli waris Alm. Praka (Anumerta) Lukas A.Worembai, di Aula Makodam XVII/Cenderawasih, pada Selasa (7/3).

Praka (Anumerta) Lukas A. Worembai merupakan korban tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), saat sedang bertugas di Kodim 1715/Yahukimo, Papua.

Adapun manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp 450 juta dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp 4.003.200.

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Sementara untuk Prajurit lainnya yang sedang dalam perawatan medis akibat kejadian ini juga mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Manfaat Perawatan sampai dengan sembuh dari ASABRI.

“Terima kasih kepada semua pihak atas santunan yang diberikan. Semoga Tuhan Berkati dan menyertai kita Semua,” ujar Amelia.

Terpisah, Direktur Utama PT ASABRI Wahyu Suparyono menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga prajurit yang gugur.

“ASABRI turut berduka cita atas gugurnya Prajurit Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keikhlasan dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami berharap Penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja telah diberikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” harapnya.

PT ASABRI juga senantiasa meningkatkan layanan dalam mengelola empat program utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News