Asahan dan Pakpak Barat Batal Rekrut CPNS

Asahan dan Pakpak Barat Batal Rekrut CPNS
Asahan dan Pakpak Barat Batal Rekrut CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah pemda di wilayah Sumut yang tidak ikut melakukan rekrutmen CPNS dari jalur umum tahun ini, bertambah. Jika sebelumnya delapan pemkab/pemko plus Pemprov Sumut, kini menyusul Pemkab Asahan dan Pakpak Barat.

Bupati Asahan dan Pakpak Barat sudah menyampaikan mengenai pembatalan merekrut CPNS 2014 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta.

Kabid Perencanaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Syamsul Rizal, menjelaskan, Asahan dan Pakpak Barat tidak siap mengadakan tes CPNS. Ketidaksiapan terkait anggaran yang harus disediakan untuk penyelenggaraan tes.

Selain Asahan dan Pakpak Barat, ada tiga daerah lagi di luar Sumut yang juga membatalkan rencana rekrutmen CPNS tahun ini, yakni  Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel).

"Lima daerah ini mengaku anggarannya terbatas dan ingin fokus penyelesaian penerimaan CPNS 2013 dari pelamar umum maupun honorer kategori satu dan dua," tutur Syamsul Rizal di KemenPAN-RB, Jakarta, kemarin (7/8).

Dijelaskan Syamsul, formasi yang sudah telanjur diberikan kepada lima pemda di atas tidak akan hangus.  "Nantinya formasi kelima daerah tersebut akan dialokasikan pada pengadaan CPNS 2015," terang Syamsul.

Sebelumnya, Pemprov Sumut dan delapan pemkab/pemko dipastikan tidak ikut membuka lowongan CPNS tahun ini.

Delapan daerah yang tidak ikut membuka lowongan CPNS itu adalah Pemkab Langkat, Mandailing Natal, Simalungun, Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Padangsidempuan, Batubara, dan Tapanuli Selatan. (sam/jpnn)

JAKARTA - Jumlah pemda di wilayah Sumut yang tidak ikut melakukan rekrutmen CPNS dari jalur umum tahun ini, bertambah. Jika sebelumnya delapan pemkab/pemko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News