Asalamualaikum, Pak Jokowi Ajak Anak-Anak Berdoa agar Pandemi Corona Segera Berlalu

Asalamualaikum, Pak Jokowi Ajak Anak-Anak Berdoa agar Pandemi Corona Segera Berlalu
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menyampaikan sambutan dalam rangka Hari Anak Nasional 2020. Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyapa anak-anak Indonesia melalui video yang diunggah ke YouTube.

Video berdurasi 3 menit 47 detik di akun Sekretariat Presiden itu berisi pesan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Kamis (23/7).

Presiden Ketujuh RI itu mengawali sambutannya dengan mengucap salam. Baik Jokowi maupun Iriana tampak mengenakan masker.

“As-salamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Selamat pagi anak-anakku di seluruh tanah air,” ujar Jokowi. “Apa kabar semuanya?” kata Iriana menimpali.

“Semoga semuanya sehat, ya. Tetap semangat dan selalu gembira," ujar keduanya secara bersahutan.

Jokowi menuturkan, dirinya dan Iriana setiap berkunjung ke berbagai daerah selalu senang melihat anak-anak. Keduanya merasa tersemangati oleh senyum anak-anak Indonesia.

"Setiap saya dan Ibu Iriana berkunjung ke daerah baik itu ke Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara, ke manapun di Tanah Air ini ada satu hal yang selalu membuat saya dan Ibu Iriana semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia," ucap Jokowi.

Keduanya juga berpesan soal cara mencegah penularan Covid-19. Jokowi meminta anak-anak Indonesia bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyapa anak-anak Indonesia melalui video yang diunggah ke YouTube dalam rangka Hari Anak Nasional 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News