Asap Masih Pekat, Penjualan Perusahaan Ini Malah Naik 4 Kali Lipat

Asap Masih Pekat, Penjualan Perusahaan Ini Malah Naik 4 Kali Lipat
General Manager Divisi Product Planning PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) Herdiana Anita Pisceria saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta. FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabut asap yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan mendatangkan rezeki bagi produsen elektronik. PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) misalnya. Mereka kebanjiran pembeli produk penjernih udara atau air purifier.

General Manager Divisi Product Planning PT SHARP Herdiana Anita Pisceria mengatakan, penjualan produknya laris manis karena banyak warga Kalimantan dan Sumatera yang membutuhkan udara segar.

"Penjualan air purifier belakangan sangat melonjak. Sejak ada asap, melonjak banget karena ada kebutuhan khusus," ujar Herdiana pada JPNN.com beberapa hari lalu.

Bahkan, penjualan air purifier naik empat kali lipat dibanding sebelumnya. Pihaknya bahkan sempat kewalahan untuk memenuhi permintaan masyarakat di Kalimantan dan Sumatera.

"Naik empat kali lipat penjualan, sejak bulan Agustus naiknya (penjualan air purifier-red). (Penjualan air purifier) 5 ribu total seluruh Indonesia, itu tanpa kabut. Kami sampai kewalahan juga untuk taruh barang ke sana," tandas Herdiana. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Kabut asap yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan mendatangkan rezeki bagi produsen elektronik. PT SHARP Electronics Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News