ASDP & Darwinbox Berkolaborasi Cetak SDM Unggul di Sektor Maritim

ASDP & Darwinbox Berkolaborasi Cetak SDM Unggul di Sektor Maritim
PT ASDP terus bertransformasi meningkatkan manajemen sumber daya manusia (SDM) melalui implementasi teknologi HR terbaru dari Darwinbox. Foto: dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus bertransformasi meningkatkan manajemen sumber daya manusia (SDM) melalui implementasi teknologi HR terbaru dari Darwinbox.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang transportasi penyeberangan, pariwisata, dan operasional pelabuhan itu menjalin kerja sama strategis untuk menyederhanakan operasional HR.

Direktur SDM & Layanan Korporasi ASDP Wahyu Wibowo mengatakan dengan jumlah armada sebanyak 222 unit kapal feri dan tenaga kerja yang tersebar di darat dan laut, ASDP menyadari pentingnya kebutuhan akan solusi HR yang kuat.

HR dibutuhkan untuk mengotomatisasi dan meningkatkan operasional.

Wahyu menilai peralihan dengan menggunakan platform Darwinbox dapat mendorong ASDP dalam membangun satu sumber informasi yang benar, sesuai, dan tepat untuk data SDM, sehingga menghilangkan risiko kesalahan dan menjamin informasi yang hadir dan tersedia menjadi lebih konsisten dan dapat diandalkan.

"Kami menyadari mengenai pentingnya kesisteman dalam praktik-praktik SDM. Untuk itu, platform Darwinbox muncul sebagai pilihan yang ideal, yang mampu menjawab tantangan yang beragam ini serta mendukung visi kami dalam membantu meningkatkan kepuasan karyawan," kata Wahyu.

Wahyu juga menyadari aspek penting dari kemitraan yakni kemampuan adaptasi solusi dari aplikasi Darwinbox terhadap operasional ASDP.

Dia mencontohkan salah satunya yakni kemampuan offline Darwinbox memberikan manfaat pada karyawan untuk menggunakan fitur offline platform untuk mengelola kehadiran, mengakses basis data karyawan, bahkan tanpa koneksi internet yang aktif.

Vice President HR Management ASDP Erlisetya Wahyudi menambahkan kerja sama dengan Darwinbox adalah sebuah lompatan teknologi yang tinggi dan positif bagi perkembangan perusahaan.

PT ASDP terus bertransformasi meningkatkan manajemen sumber daya manusia (SDM) melalui implementasi teknologi HR terbaru dari Darwinbox

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News