Bakauheni Harbour City jadi Ikon Pariwisata Berkelanjutan, ASDP Siapkan Fasilitas Pendukung

Bakauheni Harbour City jadi Ikon Pariwisata Berkelanjutan, ASDP Siapkan Fasilitas Pendukung
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan berbagai fasilitas yang memadai guna mendukung Bakauheni Harbour City di Lampung Selatan menjadi ikon pariwisata berkelanjutan. Foto: Dokumentasi Humas ASDP

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyediaan fasilitas yang memadai di area destinasi wisata waterfront Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan.

Fasilitas yang disediakan, antara lain jalan penghubung Siger Park dan Krakatau Park, area parkir, pathway, dan skywalk.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin memaparkan BHC ditargetkan menjadi salah satu destinasi wisata waterfront dengan berbagai fasilitas untuk mendukung peningkatan ekonomi daerah sekaligus memberikan alternatif tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur BHC, berupa jalan akses dari Siger Prak menuju Krakatau Park sudah selesai seratus persen. Untuk skywalk dan pathway, saat ini progress pembangunannya 17 persen," ungkap Shelvy Arifin dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Dia juga menyampaikan Krakatau Park saat ini sudah menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk mengakomodir jumlah pengunjung yang kemungkinan meningkat pada hari libur nasional.

Salah satu objek wisata di BHC, yakni Siger Park mencakup beberapa bangunan, seperti Selasar Siger dan Siger Market Mandiri di mana proses pembangunan telah mencapai seratus persen.

Adapun renovasi Menara Siger tahap pertama telah selesai dan saat ini masuk ke tahap kedua.

Kemudian, masih di satu lingkup yang sama, terdapat Masjid BSI yang telah beroperasi dan saat ini menjadi prasarana ibadah bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung di kawasan BHC.

ASDP menyiapkan berbagai fasilitas yang memadai guna mendukung Bakauheni Harbour City menjadi ikon pariwisata berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News