ASDP Siap Tampung Lonjakan Mudik

ASDP Siap Tampung Lonjakan Mudik
ASDP Siap Tampung Lonjakan Mudik

jpnn.com - 2014, ASDP Indonesia Ferry Siap Layani Angkutan Mudik Lebaran

 

JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) menyatakan kesiapannya untuk mengangkut pemudik pada lebaran tahun 2014. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, khususnya pada masa puncak arus mudik, perseroan telah menyiapkan beberapa persiapan.

"Puncak arus mudik kami prediksi terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran, dalam hal ini ASDP telah menyiapkan beberapa infrastruktur, armada, fasilitas dan strategi khusus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang," ucap Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro di Thamrin, Jakarta, Rabu (16/7) malam.

Bahkan, pihaknya juga telah melakukan penambahan tenaga operasional yang akan bertugas selama 24 secara bergantian. Di samping itu, ASDP juga telah menjalin koordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran di pelabuhan, terlebih saat puncak lebaran.

"Kami sudah menjalin koordinasi yang baik dengan instansi terkait, seperti otoritas pelabuhan, BMKG, petugas kegiatan berserta PMI, TNI dan kepolisian. Ini akan menjadi kunci pelayanan yang baik bagi pemudik," terang dia.

Selain ketersediaan armada, beberapa program tahunan juga dipercepat perseroan untuk melancarkan angkutan mudik lebaran. Seperti percepatan docking kapal, perbaikan dermaga, pengaspalan atau pembetonan area parkir pelabuhan, perbaikan ruang tunggu penumpang dan sebagainya.

Sementara untuk pola operasi pelabuhan dan evaluasi jadwal kapal, kata Danang akan disesuaikan dengan kondisi kepadatan arus mudik. "Tentu itu akan kita sesuaikan," tutupnya. (chi/jpnn)

2014, ASDP Indonesia Ferry Siap Layani Angkutan Mudik Lebaran   JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) menyatakan kesiapannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News