ASEAN Para Games 2017: Indonesia Kuasai Cabang Angkat Berat

ASEAN Para Games 2017: Indonesia Kuasai Cabang Angkat Berat
Atlet Indonesia di Para Games 2017. Foto: Kemenpora

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Lifter Indonesia berhasil memastikan gelar juara umum di cabang olahraga angkat berat ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Tambahan dua emas dan dua perak pada Kamis (21/9), di Mitec, Kuala lumpur, Malaysia menahbiskan Indonesia menjadi juara umum di cabor adu otot tersebut.

Indonesia menjadi yang terbaik di cabang angkat berat dengan total raihan 7 emas dan 4 perak. Di Cabang ini, ada sebanyak 19 medali emas yang diperebutkan.

"Alhamdulillah kami berhasil merebut predikat angkat berat ASEAN Para Games 2017. Ini semua berkat kerja keras para atlet dan dukungan yang kami dapatkan. Juga karena strategi yang kami terapkan," kata pelatih angkat berat Coni Ruswanta, dalam rilis resmi dari Media NPC Indonesia.

Dua emas yang didapat pada hari terakhir ini dipersembahkan oleh Ni Nengah Widiasih di kelas 86 kg. Lifter putri asal Bali ini membukukan angkatan terbaik 95 kg.

Raihan ini tak hanya berbuah medali emas, tapi juga memecahkan rekor ASEAN Para Games.

Sebelumnya, rekor di kelas 86 kg putri berada di angka 80 kg, juga atas nama Ni Negah yang dibukukan di ASEAN Para Games 2015 Singapura.

Di sektor putra, Anto Boi menggondol medali emas di kelas 88 kg. Predikat terbaik didapatnya setelah sukses mengangkat beban seberat 180 kg. (dkk/jpnn)

Indonesia keluar sebagai juara umum cabang angkat berat ASEAN Para Games 2017


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News