ASEAN Para Games 2023: Puan Maharani dan Kemenpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia di Solo

ASEAN Para Games 2023: Puan Maharani dan Kemenpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia di Solo
Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Kemenpora Sambut Kedatangan Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Solo. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Ketua DPR RI Puan Maharani bersama dengan Kemenpora RI menyambut kedatangan rombongan kontingen Indonesia yang telah menjadi Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Puan dan Kemenpora RI menyambut Kontingen Merah Putih di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Sabtu (10/6/2023).

Putri dari Megawati Soekarnoputri itu menyampaikan kebanggaannya, terlebih Indonesia keluar sebagai juara umum untuk ketiga kalinya secara beruntun pada pesta olahraga dua tahunan atlet disabilitas negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Puan menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan pencapaian dan kerja keras para atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2023.

Indonesia berhasil tampil sebagai juara umum dengan perolehan medali yang melebihi target, bahkan mencatat rekor medali emas terbanyak sepanjang keikutsertaan di ajang tersebut ketika tidak menjadi tuan rumah.

Indonesia menjadi Juara Umum ASEAN Para Games 2023 seusai mengoleksi 401 medali dengan perincian 159 emas, 148 perak, dan 94 perunggu.

Perolehan tersebut belebihi target Pemerintah dalam ASEAN Para Games 2023, yakni sebanyak 130 medali emas. Thailand mengekor di peringkat kedua dengan 126 medali emas, 109 perak, dan 92 perunggu. Vietnam yang berada di peringkat ketiga mengumpulkan 66 medali emas, 58 perak, dan 77 perunggu.

"Saya merasa bangga atas pencapaian kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Prestasi seluruh anggota mampu membawa Indonesia hattrick juara umum ASEAN Para Games," kata Puan Maharani yang didampingi Seskemenpora Gunawan Suswantoro.

Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Kemenpora Sambut Kedatangan Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Solo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News