ASEAN Siapkan Standardisasi Halal

ASEAN Siapkan Standardisasi Halal
ASEAN Siapkan Standardisasi Halal
JAKARTA– Negara-negara di Asia Tenggara yang terhimpun dalam ASEAN sepakat menyusun standardisasi label halal, yang akan berlaku juga di seluruh Asia Tenggara. Hal itu terungkap dalam pertemuan tingkat Asia Tenggara di Jakarta yang membahas apa saja rujukan halal untuk standar ASEAN. Sehingga nantinya akan disepakati terbitnya sertifikasi halal yang berlaku untuk negara-negara di ASEAN.

President World Halal Council Lukmanul Hakim yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika (LP POM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebutkan, sudah dirumuskan beberapa item yang menjadi perhatian, agar label halal ini bisa berlaku secara regional.

“Jika ini berhasil, kami yakin kawasan Asia Tenggara juga akan menjadi percontohan label halal bagi regional lainnya,” sebutnya di Jakarta, Senin (23/11).

Indonesia sebagai negara mayoritas berpenduduk Muslim mengincar posisi sebagai negara rujukan dalam penerbitan sertifikat halal baik untuk pangan, obat-obatan dan kosmetika.

JAKARTA– Negara-negara di Asia Tenggara yang terhimpun dalam ASEAN sepakat menyusun standardisasi label halal, yang akan berlaku juga di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News