Aset Diserobot, KAI Kesulitan Kembangkan Stasiun

Aset Diserobot, KAI Kesulitan Kembangkan Stasiun
Aset Diserobot, KAI Kesulitan Kembangkan Stasiun

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku kesulitan untuk mengembangkan stasiun di Medan lantaran aset lahan yang saat ini telah dikuasai pihak swasta, yakni PT Agra Citra Kharisma (ACK).

Aset seluas 7,3 hektare yang terletak di sekitar stasiun Medan itu saat ini sudah berubah menjadi mall megah dan juga ruko.

"Aset di Medan ada 7,3 hektare, kepentingan kita yang sangat utama itu pengembangan stasiun yang akan dilakukan," ujar Direktur Aset PT KAI Edi Sukmoro saat ditemui di Gedung BPN, Jakarta, Jumat (21/3).

Pihaknya berencana akan mengembangkan stasiun ke arah bagian belakang. Sebab bila di depan stasiun dirasa tidak memungkinkan, karena ada fasilitas umum, yakni lapangan.

Namun sayangnya rencana itu belum terlaksana. Sebab lahan bagian belakang stasiun di Medan sudah berubah menjadi mal.

"Kalau kita kembangkan ke depan (stasiun), enggak akan mungkin soalnya ada lapangan Merdeka. Jadi harus dikembangkan ke belakang (stasiun)," papar dia.

Edi juga memastikan bahwa pembangunan ruko dan mal itu tak mempunyai izin mendirikan bangunan (IMB). "Coba saja kalian (wartawan, red) tanya, ada enggak IMB-nya. Kalau kalian baru buat rumah saja, ada IMB-nya kan," pungkasnya. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Penyaluran KUR Diperluas

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku kesulitan untuk mengembangkan stasiun di Medan lantaran aset lahan yang saat ini telah dikuasai pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News