JPNN.com

Ashleigh Barty jadi Buah Bibir Jelang Australian Open 2021

Kamis, 07 Januari 2021 – 21:26 WIB
Ashleigh Barty jadi Buah Bibir Jelang Australian Open 2021 - JPNN.com
Ashleigh Barty. Foto: AP

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty bakal kembali ke gelanggang tenis kompetitif setelah absen lama gara-gara pandemi COVID-19.

Barty menjadi berita utama dua turnamen WTA di Melbourne menjelang Australian Open bulan depan, kata panitia penyelenggara seperti dikutip Reuters, Kamis (7/1).

Warga Queensland berusia 24 tahun itu absen sejak Februari 2020 dengan memilih tidak mempertahankan gelar French Open dan juga melewatkan US Open di New York ketika virus corona baru menciptakan malapetaka dalam dunia olahraga.

Pandemi masih memengaruhi kalender tenis di mana Grand Slam pertama tahun di Melbourne Park diawali lebih lambat pada 8 Februari atau tiga pekan rencana semula.

Ashleigh Barty jadi Buah Bibir Jelang Australian Open 2021
Ashleigh Barty. Foto: ausopen

Barty yang bertahan sebagai petenis tunggal putri berperingkat teratas selama tahun lalu untuk pertama kalinya dalam sebelas bulan bermain dalam salah satu dari dua event WTA 500 mulai 31 Januari sampai 6 Februari sebagai bagian dari Melbourne Summer Series.

Trofi Gippsland dan Yarra Valley Classic yang dinamai dari nama wilayah di negara bagian Victoria akan diikuti 49 dari 50 petenis putri teratas.

Sebanyak 32 petenis teratas itu akan dibagi dalam dua event dengan masing-masing menampilkan 64 pertandingan tunggal dan 32 laga ganda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...