Asian Games 2018: Boling Butuh Sebulan Adaptasi Lintasan

Asian Games 2018: Boling Butuh Sebulan Adaptasi Lintasan
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional boling Indonesia berharap diberi kesempatan beradaptasi selama sebulan dengan lintasan yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Menurut manajer timnas Ronny Mandagi, adaptasi itu sangat penting untuk mendukung target dua emas.

"Lintasan boling itu berbeda-beda. Makanya, kami berharap Ryan Lalisang dan lawan-kawan bisa mendapatkan izin untuk adaptasi lintasan sesuai dengan ketentuan minimal selama dua minggu sebelum penyelenggaraan," kata Ronny, Rabu (6/6).

Menurut Ronny, timnas boling Indonesia memang selama ini sudah mendapat fasilitas untuk menjalani latihan di Gedung Boling Jakabaring Sport City.

Hanya saja, lintasannya belum menggunakan oil pattern yang telah ditentukan untuk pertandingan boling Asian Games 2018.

"Yang dibutuhkan adalah peran KOI untuk mengusahakan agar Ryan Lalisang dan kawan-kawan bisa berlatih di lintasan yang telah menggunakan oil pattern sesuai ketentuan,” imbuh Ronny.

Dia menambahkan, para peboling dari Taiwan dan Korsel sudah mencoba lintasan di Palembang.

Berbicara masalah lintasan, Ronny teringat saat timnas Indonesia tidak diperkenankan berlatih di lintasan boling SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017. 

Tim nasional boling Indonesia berharap diberi kesempatan beradaptasi selama sebulan dengan lintasan yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News