Asian Games 2018 Sangat Strategis bagi Indonesia

Asian Games 2018 Sangat Strategis bagi Indonesia
Asian Games 2018. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Indonesia harus banga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sebab, Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah Asian Games ialah pada 1962 silam.

“Ini sangat luar biasa dan strategis buat Indonesia. Sangat banyak keuntungan yang bisa kita maksimalkan dari Asian Games 2018 baik secara ekonomi, budaya, sosial, politik, bahkan keagamaan,” ujar Hendri, Rabu (22/8).

Dia menambahkan, negara-negara yang dilanda perang juga bertemu di Asian Games 2018 dengan semangat sportivitas dan fair play.

“Ini pahalanya besar sekali. Bayangkan kita bisa mempertemukan negara-negara yang sedang berkonflik dalam suasana silaturahmi yang indah,” papar founder lembaga survei Kedai KOPI itu.

Hendri juga tidak sepakat apabila Asian Games 2018 dihubung-hubungkan dengan masalah agama.

“Intinya, Asian Games 2018 sangat indah. Tidak hanya menyajikan persaingan menjadi yang terbaik di arena, tetapi juga menyajikan harmoni keragaman bangsa-bangsa Asia,” kata Hendri. (jos/jpnn)


Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Indonesia harus banga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News