Asian Games 2018: Soft Tennis Matangkan Taktik di Eropa

Asian Games 2018: Soft Tennis Matangkan Taktik di Eropa
Timnas soft tennis proyeksi Asian Games 2018. Foto: Bambang/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional soft tennis proyeksi Asian Games 2018 akan mengikuti The 11th German Soft Tennis Open pada 29 Mei hingga 3 Juni 2018.

“Try out ke Jerman ini fokus utamanya adalah untuk mematangkan taktik dan strategi permainan semua anggota pelatnas,” ucap pelatih timnas soft tennis putra Ferly Montolalu, Selasa (29/5).

Dia menambahkan, event yang dihelat di Frankfurt itu juga berguna bagi para atlet menjelang Asian Games 2018.

“Agar seluruh pemain bisa lebih awal merasakan atmosfer kompetisi menjelang Asian Games,” imbuh Ferly.

Ajang dua tahunan itu hanya menggelar lima nomor perorangan yakni tunggal dan ganda, baik putra maupun putri, serta ganda campuran.

Tim Merah Putih, menurut Ferly, tidak melupakan nomor ganda putra dan putri meskipun mengincar prestasi di sektor tunggal dan ganda campuran.

“Ganda putra dan putri memiliki posisi unik karena tidak masuk dalam nomor pertandingan Asian Games 2018. Namun, nomor beregu yang menggelar tiga pertandingan terdiri dari satu partai tunggal dan dua ganda,” tambah Ferly.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PP Pesti) Martuama Saragi berharap timnas mampu memetik prestasi memuaskan.

Tim nasional soft tennis proyeksi Asian Games 2018 akan mengikuti The 11th German Soft Tennis Open pada 29 Mei hingga 3 Juni 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News