Asian Games Boleh Cantumkan Title Jakarta-Palembang Asal...

Asian Games Boleh Cantumkan Title Jakarta-Palembang Asal...
Logo Asian Games 2018 berupa burung cendrawasih/Foto: Amjad

jpnn.com - ASGHABAT- Disepakatinya title logo Asian Games 2018 di Indonesia dengan dua nama kota sekaligus, Jakarta-Palembang, sempat menuai pertanyaan sebelum akhirnya diputus oleh Olympic Council Of Asia (OCA). Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi Indonesia sebagai konsekuensi pemberian dua nama kota tersebut.

Beberapa catatan yang diberikan sebagai syarat adalah pembukaan dan penutupan harus tetap dilakukan di Jakarta sebagai kota utama. Itusudah diatur dalam kontrak penyelenggaraan Asian Games 2018

"harus ada transportasi bagus dan memadai yang menghubungkan dua kota tanpa hambatan. Juga tranpostasi yang mantap di internal dua kota itu masing-masing," kata Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora via rilis, Rabu (16/9)

Selain itu, OCA juga menginstruksikan agar Indonesia untuk lebih mematangkan setiap perencanaan dan pengerjaan renovasi atau pembangunan venue. Sebab, perkembangan sejauh ini masih belum signifikan, terutama venue aquatic dan Stadion baru yang direncanakan pembangunannya.

"Sekaligus soal penyiapan IT dan broadcasting. Ya nanti akan ada test event sebagai final check kesiapan Indonesia di 2017," tegas lelaki berkacamata tersebut. (dkk/jpnn)


ASGHABAT- Disepakatinya title logo Asian Games 2018 di Indonesia dengan dua nama kota sekaligus, Jakarta-Palembang, sempat menuai pertanyaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News