Asian Games di Depan Mata, Halte TransJakarta Masih Semrawut

Asian Games di Depan Mata, Halte TransJakarta Masih Semrawut
Transjakarta.

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menyoroti kondisi terminal bus Blok M, Jakarta Selatan. Terutama pada halte Transjakarta yang selalu terjadi antrean panjang penumpang.

“Terminal Blok M, khususnya halte Transjakarta masih semrawut, Pemprov DKI harus segera membenahi. Apalagi akan ada Asian Games yang merupakan event Internasional,” ujar anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Muhammad Guntur kepada INDOPOS, Minggu (1/7).

Menurut Guntur, pada event Asian Games nanti semua bisnis akan mampir di terminal Blok M. Dengan kondisi tersebut pemprov harus mendukung hajatan nasional di Jakarta. Dengan mewujudkan Blok M terlihat indah di mata Internasional.

“Harus ada prioritas untuk mengubah kekumuhan di Blok M. Masalah angkutan kota dan Transjakarta harus diselesaikan. Kan tamu Asian Games tahunya naik bus Transjakarta,” terangnya.

Dia menegaskan, alokasi anggaran untuk revitalisasi terminal Blok M sudah cukup. Seandaimya anggaran kurang, Pemprov bisa menggunakan anggaran yang ada. Sehingga pada perubahan anggaran nanti Dewan akan menambahnya.

“Untuk Asian Games, pemerintah pusat juga menambah anggaran yang besar,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin mengakui tengah memprioritaskan penataan Terminal Blok M. Pasalnya, kawasan Melawai yang satu kompleks dengan Terminal Blok M diperkirakan dipadati tamu negara.

Meski tidak bisa mengubah konstruksi, menurut Arifin pihaknya tetap melakukan perbaikan. “Kami ingin Terminal Blok M jadi kebanggan warga Jakarta, apalagi Jakarta jadi tuan rumah Asian Games 2018. Kami akan benahi fasilitas, sarana, dan prasarana umum di Terminal Blok M,” jelas Arifin. (nas)


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menyoroti kondisi terminal bus Blok M, Jakarta Selatan. Terutama pada halte Transjakarta


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News