JPNN.com

Asian Karting Open Championships Digelar Pekan Depan

Senin, 10 Februari 2020 – 16:17 WIB Asian Karting Open Championships Digelar Pekan Depan - JPNN.com
Pihak RFT melakukan sesi foto usai melakukan press conference AKOC di Jakarta, Senin (10/2). Foto : Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com - SETELAH sepuluh tahun absen di ajang balap gokart, Asia Karting Open Championships (AKOC) 2020 siap kembali digelar pekan depan (14-16 Februari 2020), di Sentul Sirkuit Internasional Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat.

Masuknya AKOC ke Indonesia merupakan hasil kerja sama antara PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI), RFT, serta Tanada Racing.

Direktur RFT Rifat Sungkar mengatakan, setelah 10 tahun absen kini AKOC akan kembali digelar.

Balapan gokart memang sudah ditunggu oleh pembalap di Indonesia, karena pesertanya rata-rata terdisi dari anak-anak hingga remaja.

Rifat juga sangat senang karena Sirkuit Sentul bisa didaulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka AKOC.

"Setelah beberapa waktu terakhir kami terus mengoptimalisasi sirkuit dan melakukan pengembangan, pada akhirnya Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah dari ajang bertaraf internasional. Semoga AKOC ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan," ungkap Rifat pada saat press conference di bilangan Jakarta, Senin (10/2).

Menurut Rifat, ajang balap AKOC akan diramaikan oleh belasan pegokart mancanegara mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang.

Saat ini tercatat sudah sebanyak lebih kurang 50 peserta yang akan ikut ajang AKOC.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...