Asing Persema Belum Aman

Asing Persema Belum Aman
Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey. Foto: Dok.JPNN
MALANG -  Sukses mengantarkan tim finis di posisi kedua pada putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI), bukan berarti  nasib penggawa asing Persema aman. Pelatih Timo Scheunemann sudah berancang-ancang mencoret satu pemain asing. Dia juga tengah mencari pemain asing baru untuk menggantikan posisi Robbie Gaspar yang sudah dicoret pada pertengahan putaran pertama.

Saat ini ada empat penggawa asing di Persema.  Yakni bek Seme Pierre Patrick (Kamerun), bek Benoit Lang (Luxembourg), gelandang Guy Bertrand Ngon Mamoun (Kamerun), dan penyerang Han Sang Min (Korea Selatan). Di antara mereka, hanya Sang Min yang merupakan pemain asal negara di bawah naungan AFC (Asia dan Australia).

Mengacu pada aturan tiap tim maksimal hanya boleh menurunkan tiga pemain asing non-AFC dari  lima penggawa impor di lapangan, berarti salah satu di antara Seme, Benoit, dan Guy terancam dicoret. Siapa yang paling terancam?

Dari ketiganya, Guy tampaknya bakal dicoret. Itu bila dihubungkan dengan pernyataan Timo yang mengincar gelandang asal Brazil yang kini membela Deltras Sidoarjo: Danilo Fernando. Kalau Danilo direkrut, berarti ada empat asing   non-AFC di Persema. Jadi, Timo harus membuang salah satu. Karena posisi Danilo juga gelandang, eksistensi Guy yang terancam.

MALANG -  Sukses mengantarkan tim finis di posisi kedua pada putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI), bukan berarti  nasib penggawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News