Asli, Pria Ini Bernama Mukidi

Asli, Pria Ini Bernama Mukidi
ASLI MUKIDI: Petrus Mukidi, warga Semarang, Jawa Tengah yang namanya ikut melambung gara-gara berbagai humor tentang tokoh fiktif bernama Mukidi yang viral beberapa hari ini. Foto: Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com - Cerita humor tentang tokoh fiktif bernama Mukidi belakangan ini beredar secara viral. Namun, justru kini pemilik nama Mukidi jadi ikut terkenal.

SIGIT ANDRIANTO

PETRUS Mukidi adalah salah satu orang yang ikut terkenal gara-gara humor tentang Mukidi. Ia adalah warga Gemah Selatan II No 28 RT 7 RW 6, Kelurahan Gemah, Pedurungan Semarang. Panggilannya pun Mukidi.

Berkat namanya yang sama dengan tokoh rekaan dalam cerita humor yang beredar di media sosial itu, Petrus Mukidi ikut-ikutan menjadi bahan perbincangan. Bahkan, foto kartu tanda penduduk (KTP) atas namanya kini sudah tersebar di dunia maya, termasuk sudah beberapa kali ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional.

Saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (28/8), pria kelahiran Semarang, 23 April 1972 ini mengaku mengaku baik-baik saja. Ia  maraknya cerita lucu  tokoh Mukidi secara santai.

”Tahun 80-an, pas zamannya film Warkop (warung kopi) DKI, booming juga nama Mukidi, tapi tidak se-booming sekarang. Saya ingat betul, karena kebetulan saya juga suka dengan film Dono Kasino Indro,” ujar pria dua anak ini.

Ia mengaku namanya sudah digunakan untuk lelucon sejak di bangku SMP. Saat pelajaran Bahasa Inggris, Petrus Mukidi sering ditunjuk oleh sang guru untuk maju ke depan karena dikira pintar berbahasa asing itu.

”Padahal saya nggak bisa bahasa Inggris. Akhirnya dari situ teman-teman sering bikin lelucon dengan nama saya. Oohh dasar Mukidi. Itu Mukidi dicari Bu Siswoyo,” kata pria ramah ini sambil tersenyum mengenang guru bahasa Inggrisnya yang bernama Bu Siswoyo.

Cerita humor tentang tokoh fiktif bernama Mukidi belakangan ini beredar secara viral. Namun, justru kini pemilik nama Mukidi jadi ikut terkenal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News