JPNN.com

Asman Abnur Deklarasi Maju Jadi Caketum PAN

Jumat, 17 Januari 2020 – 21:25 WIB Asman Abnur Deklarasi Maju Jadi Caketum PAN - JPNN.com
Asman Abnur. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum (Caketum) PAN Periode 2020-2025.

“Saya menyatakan hari ini saya Insyaallah maju dan insyaallah menang,” kata Asman saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/1).

Pada kesempatan itu, Asman didampingi sejumlah kader PAN di antaranya Tjatur Sapto Edhy, Sulistyowati, Syahrin Hamid, Ahmad Adib Zain.

Mantan MenPAN-RB itu mengatakan dirinya telah lebih dua dekade berkarier di dunia politik, mulai dari menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Batam, kemudian menjadi anggota DPR RI selama empat periode, hingga menjadi menteri.

Menurut Asman, dirinya telah cukup menggeluti tugas tata kelola pemerintahan, manajemen pemerintahan dan membuat sejumlah terobosan-terobosan di bidang reformasi birokrasi.

"Dengan pengalaman saya selama dua puluh tahun di politik, dua tahun di kabinet, mudah-mudahan ini jadi bekal saya nanti jadi ketua umum PAN 2020-2025. Saya anggap saya punya modal kompetensi untuk pimpin PAN,” ujarnya.

Asman juga menyatakan, dirinya memiliki hubungan baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Yang jelas saya Alhamdulillah ya, dua tahun bekerja dengan Pak Jokowi hubungan baik, komunikasi bagus," kata Asman.

Selama dua tahun menjabat menteri, Asman mengklaim bekerja secara profesional dan tak meninggalkan rekam jejak yang buruk. Dia mengaku mendapat apresiasi atas kinerjanya itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...