ASN Berakhlak Dorong Percepatan Transformasi Birokrasi

ASN Berakhlak Dorong Percepatan Transformasi Birokrasi
Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) bersama pendiri Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Group Ary Ginanjar Agustian. Foto: ESQ

jpnn.com, AMBON - Gubernur Murad Ismail mendukung dilaksanakannya Launching ASN Berakhlak di Provinsi Maluku.

Berakhlak merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Acara digelar di Gedung Islamic Center, Ambon, Maluku, Jumat (15/7).

“Saya mendukung sepenuhnya program Presiden Republik Indonesia tentang ASN Berakhlak dalam rangka menggerakkan percepatan transformasi birokrasi aparatur sipil negara di wilayah Provinsi Maluku,” ujar Murad.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Barnabas N. Orno menyambut baik Maluku menjadi provinsi pertama dari wilayah bagian timur yang meluncurkan Core Values ASN Berakhlak.

"Memang matahari itu tidak bisa dihalangi, jadi harus mulai dari timur. Tidak salah bapak bilang dimulai dari sini,” tutur Barnabas dalam sambutannya.

Menurutnya, acara digelar bertujuan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, adaptif, kreatif dan berintegrasi.

Kemudian, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), mampu melayani publik secara netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai nilai dasar serta kode etik aparatur sipil negara yang bekerja dengan hati.

Gubernur Maluku Murad Ismail sebut ASN Berakhlak dorong percepatan transformasi birokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News