ASN Diminta Lebih Bijak Menggunakan Internet, Awas Cyber Bullying

ASN Diminta Lebih Bijak Menggunakan Internet, Awas Cyber Bullying
Kementerian Kominfo menggelar Literasi Digital Sektor Pemerintahan bagi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Purbalingga. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kominfo menggelar Literasi Digital Sektor Pemerintahan bagi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Bupati Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, ASN Purbalingga diharapkan bisa mengikuti perkembangan teknologi yang makin masif berkaitan dengan pelayanan publik kepada masyarakat. 

"Mereka yang tidak mampu menyesuaikan teknologi akan tergilas. ASN adalah ujung tombak pemerintahan,” kata Bupati Dyah dalam keterangannya, Rabu (9/11).

Menurut Bupati Dyah, kehadiran internet memberikan dampak positif dan negatif, sehingga ASN diharapkan lebih bijak menggunakan fungsi internet.

Dalam hal positif, internet memberikan banyak kemudahan dalam mendapatkan akses informasi, dan mempermudah komunikasi jarak jauh secara realtime.

"Ini adalah dampak kemajuan teknologi. Apabila tidak kami gunakan dengan baik, akan berdampak negatif," ujarnya.

Dia melanjutkan sekarang ini banyak tersebar konten negatif, salah satunya cyber bullying. ASN diharapkan tidak hanya mampu mengoperasikan internet, tidak cukup hanya menguasai digital skill.

Ia menekankan, selain mampu dalam memahami digital skill, ASN harus mampu menerapkan etika digital, budaya digital, dan keamanan digital untuk meminimalisir konten-konten negatif.

ASN ujung tombak pemerintah karena itu harus bijak menggunakan internet dan waspada cyber bullying

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News