ASN Setjen DPD RI Terapkan Cara Kerja Baru untuk Menjadi Tangguh

ASN Setjen DPD RI Terapkan Cara Kerja Baru untuk Menjadi Tangguh
Setjen DPD menggelar webinar Bincang Transformasi Reformasi Birokrasi Series #01 dengan tema “Growth Mindset, Kunci Keluwesan dalam Menghadapi Perubahan” melalui kanal zoom meeting dan YouTube, Selasa (8/12). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI menggelar webinar Bincang Transformasi Reformasi Birokrasi Series #01 dengan tema “Growth Mindset, Kunci Keluwesan dalam Menghadapi Perubahan” melalui kanal zoom meeting dan YouTube, Selasa (8/12).

Deputi Bidang Persidangan Setjen DPD Sefti Ramsiaty yang hadir dalam welcoming speech-nya, menyampaikan harapan kepada ASN Setjen DPD RI untuk senantiasa memiliki kemauan belajar (self learning) dan senantiasa mengembangkan diri (self development).

Dia juga meminta ASN Setjen DPD RI agar memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya. 

Sefti menegaskan ASN Setjen DPD RI harus tanggap terhadap dinamika tuntutan perubahan, serta memiliki growth mindset.

"Oleh karena itu, tanamkanlah kesadaran dalam diri bahwa kita adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya. 

Sefti menambahkan, tujuan diselenggarakannya webinar adalah  menumbuhkan motivasi ASN Setjen DPD RI agar memiliki pola pikir bertumbuh (growth mindset) di era disrupsi seperti sekarang ini.

Sebab, dunia yang sekarang penuh dengan ketidakpastian atau yang dikenal dengan V.U.C.A (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity), di mana perubahan sangat cepat, tidak terduga, dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol, yang konsekuensinya mau tidak mau memaksa ASN untuk keluar dari zona nyaman. 

"Tuntutan masyarakat di era V.U.C.A ini membuat ASN Setjen DPD RI harus menerapkan cara-cara kerja baru agar menjadi ASN yang tangguh dan agile," paparnya. 

Tuntutan masyarakat di era V.U.C.A ini membuat ASN Setjen DPD RI harus menerapkan cara-cara kerja baru agar menjadi tangguh dan tangkas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News