ASN Talent Academy, Terobosan Baru Pelatihan Calon Pemimpin

ASN Talent Academy, Terobosan Baru Pelatihan Calon Pemimpin
LAN meluncurkan ASN Talent Academy sebagai terobosan baru pelatihan calon pemimpin masa depan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) membuat terobosan di bidang pengembangan kompetensi melalui program aparatur sipil negara (ASN) Talent Academy. 

Program ini didesain khusus bagi para ASN milenial agar dapat secara cepat meningkatkan kompetensi kepemimpinannya.

Dalam program ini, wawasan, sikap, perilaku, dan keterampilan ASN Millenial akan ditempa bukan hanya dari sektor pemerintah saja, tetapi juga dari swasta, dan bahkan tokoh-tokoh masyarakat.

Kepala LAN Adi Suryanto mengatakan melalui program ini wawasan ASN peserta program akan dapat lebih holistik dan komperehensif nantinya.

"Saya yakin kompetensi kepemimpinan kawan-kawan semua dapat meningkat secara maksimal sehingga sangat memungkinkan menjadi talenta unggul," kata Adi Suryanto, dalam keterangannya, Sabtu (29/7).

Menurut Adi Suryanto, program ASN Talent Academy ini berisikan kompetensi yang komprehensif yang dibutuhkan pemimpin di era digital ini.

Mulai sejumlah soft skill yang akan memperteguh karakter kepemimpinan sampai pada kompetensi manajerial dan teknis.

Adi Suryanto juga menambahkan, metode belajar pada ASN Talent Academy telah disesuaikan dengan habit atau kebiasaan generasi milenial yang tidak bisa terlepas dari dunia digital.

LAN meluncurkan ASN Talent Academy sebagai terobosan baru pelatihan calon pemimpin masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News