Asnawi Pindah ke Ansan Greeners, Beber Peran Penting Shin Tae Yong

Asnawi Pindah ke Ansan Greeners, Beber Peran Penting Shin Tae Yong
Asnawi Mangkualam bersama bos PSM Munafri Arifuddin. Foto: capture screen Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Bek kanan tim nasional U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar hijrah dari PSM Makassar ke klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) Ansan Greeners pada awal 2021.

Asnawi mengakui peran besar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam kepindahannya ke Ansan Greeners.

"Awalnya agen saya Gabriel Budi yang menghubungi pihak Ansan Greeners. Setelah itu, pihak Ansan meminta rekomendasi dari pelatih timnas Shin Tae-yong. Setelah berbicara dengan Shin, mereka memberikan tanggapan positif terkait tanda tangan kontrak," ujar Asnawi dalam pertemuan virtual oleh PSSI Pers yang diikuti di Jakarta, Sabtu (6/2).

Pesepak bola berusia 21 tahun itu berkisah, pihak Ansan Greeners langsung menghubungi Shin Tae Yong ketika mendapatkan informasi soal dirinya dari Gabriel Budi.

Shin kemudian mengontak Asnawi melalui asisten pelatih kiper timnas Yoo Jae-hoon.

Mantan pemain Persipura itu menyebut bahwa Shin mendapatkan informasi bahwa Asnawi masuk dalam pertimbangan Ansan Greeners.

"Pelatih Yoo Jae-hoon bilang, kalau saya serius, pelatih Shin Tae-yong akan membantu karena dia memiliki banyak teman yang bisa membantu saya beradaptasi di tim," tutur Asnawi.

Setelah itu, proses berlanjut hingga Ansan Greeners akhirnya setuju untuk merekrut Asnawi. Bahkan, pemain yang juga fasih mengisi posisi gelandang itu diberikan kesempatan langsung mencicipi tim utama.

Asnawi Mangkualam Bahar mengakui peran besar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam kepindahannya ke Ansan Greeners.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News