Aspal Sirkuit Formula E Rampung, Gembong PDIP Berkomentar Begini, Pakai Kata Wajar

Aspal Sirkuit Formula E Rampung, Gembong PDIP Berkomentar Begini, Pakai Kata Wajar
Sirkuit Formula E yang tengah dilapisi aspal kedua atau terakhir. Foto: tangkapan layar Kanal YouTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menanggapi pengaspalan sirkuit Formula E yang sudah rampung 100 persen.

Menurut dia, hal tersebut wajar saja mengingat pemegang proyek membangun sirkuit di atas aspal yang sudah ada.

Padahal sebelumnya, Gembong sempat menyebutkan bahwa sirkuit tersebut hanya bisa dibangun dalam waktu cepat bilang dilakukan oleh Bandung Bondowoso.

Bandung Bondowoso adalah pemimpin pasukan Pengging yang dikisahkan membangun seribu Candi Prambanan karena menyukai Roro Jonggrang.

“Dulu saya katakan hanya Bandung Bondowoso yang bisa melakukan itu, dengan asumsi bahwa semua lahan itu adalah lahan urukan. Namun, ternyata menggunakan lahan yang sudah ada,” ucapnya di lantai 10 gedung DPRD DKI, Rabu (13/4).

Dia pun menyebutkan semua orang bisa membangun sirkuit tersebut bila hanya dikerjakan di atas aspal yang sudah ada.

“Memang siapa saja bisa, tinggal aspal yang sudah ada kok. Makanya waktu nanya kemarin kan, iya kalau semua tanah mentah,” kata dia.

Walau pengaspalan sudah rampung, anggota Komisi A ini masih tak yakin balap mobil listrik itu bisa digelar pada 4 Juni mendatang.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menanggapi pengaspalan sirkuit Formula E yang sudah rampung 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News